
DAMPAK POSITIF
Dampak positif iklan sangat banyak yaitu menjadikan masyarakat lebih berwawasan dan lebih mengetahui berbagai macam produk yang ada di pasar Indonesia. Iklan juga berusaha menghilangkan kebingungan untuk memilih suatu produk yang berkualitas dan memberikan motivasi sehingga bagus untuk masyarakat luas. Iklan bermaksud menjaring konsumen secara luas atau target audiens tepat sesuai sasaran produk. periklanan membantu menciptakan brand awareness sebuah produk dan jasa agar produk yang di promosikan sukses dengan cara menciptakan minat beli masyarakat, dan menciptakan kepercayaan terhadap brand tertentu (fanatisme).
DAMPAK NEGATIF
Mungkin bagi sebagian masyarakat iklan telah mengubah pola hidup mereka menjadi lebih konsumtif terutama dalam hal ini kaum hawa yang sangat tergiur jika ada promosi dadakan produk tertentu. Hal ini membuat sebagian orang ingin mendapatkan kesempatan mendapatkan diskon tersebut dan tergiur dengan iklan tersebut. Padahal menurut saya iklan tersebut belumlah 100% benar seperti adanya syarat tertentu untuk mendapatkan diskon yang tidak disebutkan pada saat iklan membuat orang menjadi terkecoh dengan iklan.
Iklan di televisi ini juga berdampak negatif seperti terkadang ada yang menyalahi aturan dan Iklan juga tidak pernah secara jujur tentang kelemahan produk tersebut sehingga terkesan menutupi kelemahan produk tersebut. Memang menutup kelemahan produk itu wajar tetapi masyarakat lebih sadar dan mengecek informasi lanjutan dari iklan tersebut agar masyarakat tidak mudah terkecoh.
0 komentar:
Post a Comment